Header Ads

Header Ads

Sanggar Tari "Sepenuh Jiwa", ada sebagai Ikhtiar Lestarikan Budaya

 



(Pati-18/09/22) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI) Institut Pesantren Mathali'ul Falah menyelenggarakan salah satu program kerja tahunan.


Program SAMAMI (Sapa Mahasiswa PGMI) ini adalah inovasi terbaru dalam kepengurusan HMPS PGMI periode 2022/2023. Dengan bertujuan menjalin rasa solidaritas dan bukti kepemilikan agar saling mengenal antar mahasiswa lintas angkatan serta simbolis penerimaan mahasiswa baru. Yang mana dalam acara tersebut terdapat sesi sharing dosen dan sharing kating, dan juga dimeriahkan oleh pentas seni dari para peserta tidak hanya itu dalam acara SAMAMI terdapat juga Launching sanggar Tari yang dinamai sanggar "Sepenuh Jiwa".


Sanggar tari "Sepenuh Jiwa" tersebut diresmikan dalam acara SAMAMI oleh Kepala Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yaitu Bapak Muhammad Agus Jauhari Lc., M.Pd.I dengan antusias peserta dan rasa bangga dapat terlihat dari seluruh pandangan peserta yang hadir. Mulai dari beberapa tamu undangan dari tingkatan dosen, semester 3, semester 5 dan semester 7.  Sekitar ada 145 Mahasiswa dalam ruangan tersebut


"Bukan hanya sekedar ada dan wujud dalam realita, harapan adanya sanggar tari "Sepenuh Jiwa" ini adalah untuk melestarikan budaya lokal kita. Terlebih dapat menjadi syiar budaya pati dalam bidang tarian. Sebagai ikhtiar untuk menunjukkan identitas diri dalam peradaban.

(Tim media HMPS PGMI)