Header Ads

Header Ads

Bermitra dengan PGMI IPMAFA "Launching Program Sahabat MI"

     


        Pendidikan merupakan sebuah wadah untuk melahirkan putra putri untuk generasi penerus bangsa.  Di masa pandemi seperti ini, pendidikan sedikit menutup sebagian peluang bagi mereka sebagai generasi muda untuk menjangkau lagi dengan lebih baik. Dengan sistem pembelajaran jarak jauh yang memiliki banyak keterbatasan, salah satunya yakni pengajar dalam lembaga untuk melaksanakan pembelajaran langsung dengan tanpa menimbulkan kerumunan. Maka dari itu , Program Studi PGMI IPMAFA yang di ketuai oleh Bapak Agus Jauhari, Lc. M.Pd. membuat trobosan untuk masalah tersebut, yaitu diadakannya program sahabat MI.

 Adanya pandemi ini, madrasah ibtidaiyah dipaksa untuk tutup dan melakukan pembelajaran secara daring. Oleh karena itu muncul adanya masalah. Dari mulut kemulut akhirnya kami tahu hal itu bahwa ada masalah yang harus kita benahi dalam sambutan kaprodi PGMI IPMAFA, Agus Jauhari, Lc., M.Pd. saat acara launching Program Sahabat MI yang diadakan pada hari Senin, 15 Maret 2021.

        Sahabat MI, sebuah program wujud kerjasama antara MI yang menjadi mitra dengan tim Sahabat MI sebagai penyedia dan perantara para tutor yang tergabung dalam anggota SAHABAT MI. Adapun pemberian pembelajaran tambahan dilaksanakan diluar jam pembelajaran mahasiswa PGMI juga menyesuaikan dengan pihak mitra MI terkait.

        Dalam acara Launching Program Sahabat MI, kaprodi PGMI juga menjelaskan salah satu tujuan dari program Sahabat MI ini yaitu untuk mempererat hubungan PGMI IPMAFA dengan mitra MI-MI sekitar. 

"Program ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara PGMI IPMAFA dengan madrasah-madrasah yang selama ini kami jalin

        Beliau juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa beliau mendorong  agar mahasiswa PGMI IPMAFA untuk dapat selalu melakukan riset-riset pendidikan dilapangan. Mahasiswa dapat mengetahui kejadian real yang terjadi. Karena, laboratorium PGMI adalah MI-MI yang telah menjadi Mitranya, sehingga dengan begitu mereka dapat mengembangkan potensinya yang mereka miliki.

        Diakhir kata beliau, kaprodi PGMI memberikan harapan kedepannya tentang program ini.

Harapan kami kedepan, dengan adanya Sahabat MI ini, MI-MI yang menjadi mitra kami dapat menjadi MI binaan bagi PGMI IPMAFA, dan kegiatan ini  dapat bermanfaat bagi semuanya.

        Selain harapan karpodi PGMI IPMAFA,  Dekan fakultas Tarbiyyah juga memaparkan harapannya  untuk program Sahabat MI ini.

 ...maka program ini harapan kami tentunyayaitu tidak hanya sekedar nanti mengajar secara konvensional, tapi juga menjadikan transformasi model pembelajaran yang lebih baru dan efektif untuk Madrasah Ibtidaiyyah sekitar Dekan Fakultas Tarbiyah IPMAFA,  Agus Syakroni, M.Pd. dalam sambutannya sekaligus yang membuka Program Sahabat MI.

 

Senin, 15 Maret 2021




Post a Comment

0 Comments