Pati, Koordinator Nasional JPPI Abdullah Ubaid dan Inayatul Ulya  dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IPMAFA didaulat menandatangani MoU Kemitraan pendidikan kedua lembaga. Penandatanganan MoU IPMAFA-JPPI disaksikan Rektor dan jajaran dosen serta pengurus yayasan induk IPMAFA Pati Senin (27/2).

Beberapa point kemitraan MoU JPPI-IPMAFA salah satunya menjalin kerjasama berbagai program riset serta kajian-kajian terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan multiaspek. Kemitraan diharapkan juga akan mendukung Indonesia mewujudkan Program Wajib Belajar 12 tahun,  sebagai salah satu prioritas pembangunan SDM “Pendidikan untuk semua” di pentas dunia.

IPMAFA-NEW Indonesia

Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) adalah perguruan tinggi yang didirikan oleh Yayasan Nurussalam Kajen yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Mathali'ul Falah (STAIMAFA). Perubahan status tersebut sesuai Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor 5492 Tahun 2015 tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Agama Islam Mathaliíul Falah menjadi Institut Pesantren Mathaliíul Falah, pada 25 September 2015.  Institut Pesantren Mathali'ul Falah sekaligus membuka tiga Program Studi (prodi) baru meliputi Pendidikan Islam adalah prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan prodi Zakat dan Wakaf (ZAWA).

NEW Indonesia merupakan koalisi dari beberapa lembaga masyarakat sipil yang memiliki concern untuk memperkuat akses pendidikan terhadap seluruh warga negara Indonesia. Secara resmi koalisi ini telah berdiri sejak tahun 2010 dengan nama Civil Society Organization Initiative for Education for All (CSOiEFA). Untuk mempertegas posisi dan fokus kerja koalisi, maka pada tanggal 2 November 2012 koalisi ini resmi berganti nama menjadi Network for Education Watch Indonesia (NEW Indonesia) atau Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI). NEW Indonesia saat ini beranggotakan 20 lembaga. Keanggotaan koalisi bersifat terbuka, lembaga masyarakat sipil maupun perorangan yang memiliki perhatian pada upaya peningkatan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia dapat bergabung menjadi anggota. Dengan visi Terwujudnya masyarakat sipil yang kuat dan mampu memperjuangkan hak-haknya atas pendidikan dan kebijakan publik , NEW Indonesia/ JPPI  mendukung sepenuhnya program dunia Pendidikan Untuk Semua (Education for All – EFA). (rd)

Sumber: NEW Indonesia
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours